Sabtu, 21 Juli 2012

Solo at night


SOLO AT NIGHT
(Menghantui KKL 1)

Solo merupakan spot terakhir yang kami kunjungi pada KKL 1 di hari yang pertama, yaitu senin tanggal 12 Juli 2012. Di spot yang terakhiri ini kami diberi waktu untuk bersenang-senang sejenak setelah menjalani hari pertama KKL1 yang bisa dibilang cukup melelahkan. Lokasi saat itu di sekitar kawasan Keraton Solo. Pada malam itu tampaknya dijadikan kesempatan bagi peserta KKL1 untuk melengkapi catatannya. Saya pun juga tergerak untuk melengkapi ceklist dan catatan pada notes.
Ceklist pada hari pertama pun sudah selesai saya lengkapi. Ketika saya berniat ingin melengkapi catatan pada notes, saya baru menyadari bahwa notes saya hilang. Pada saat itu rasa takut dan khawatir akan dihukum oleh P. Widi mulai bergejolak, karena beliau merupakan penegak disiplin pada KKL 1 ini. Saya pun mulai sibuk mencari-cari notes yang hilang, sedangkan yang lain masih sibuk dengan ceklistnya masing.
Setelah sekian lama mencari dan tidak menuaikan hasil akhirnya terdengar bus pun akan berangkat ke penginapan. Akhirnya saya masuk bus. Di dalam bus rasa khawatir saya mulai menjadi-jadi karena teman-teman yang menakut-nakuti saya. Saya mulai berimajinasi tentang apa yang akan terjadi terhadap saya, dan hukuman apa yang akan diberikan kepada orang teledor seperti saya. Apakah saya akan diberi uang Rp 5.000 kemudian disuruh pulang?
Setelah sampai di penginapan saya menemui dosen pembimbing dan menjelaskan mengenai notes yang hilang itu. Karena dosen pembimbing saya baik hati maka saya tidak dikenai sanksi dan disuruh menulis ulang ke notes lain. Walaupun demikian kejadian ini merupakan hal sangat fatal. Karena catatan merupakan hal yang paling penting dalam melakukan servey bentanglahan. Semoga ke depannya saya bisa menjadi manusia yang lebih berhati-hati supaya kejadian seprti ini tidak terjadi dikemudian hari. Amin
  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar